Sering Pindah Pekerjaan Bukan Berarti Aku Tidak Bisa Berkomitmen.

Sejak kecil aku sudah mulai giat bekerja, sebab ayah dan ibuku sudah melatih dan mendidikku untuk bekerja sejak kecil, mulai dari berjualan kue keliling kampung, bantu ibu mengeringkan ikan dan kadang-kadang ikut ibu kepasar jualan ikan.

Nah saat duduk di bangku kuliah hingga saat ini akupun sering mencicipi berbagai pekerjaan. Di usia yang mudah saat itu, aku memang masih sering mencoba-coba berbagai hal, tak terkecuali pekerjaan. Umur yang muda memang sudah kodratnya mencoba-coba. Alhasil, yah aku sering berpindah dari satu profesi ke profesi lainnya. Hal ini demi menjajal serta mencari tahu pekerjaan seperti apa yang sebenarnya aku inginkan. Dimulai dari menajdi seorang wartawan, guru les, kerja di Gudang Carvil, customer care , settlement staff, editor bahkan pekerjaankupun saat ini bukanlah yang benar-benar jadi impianku 😆, aku hanya ingin belajar banyak hal. 

Costumer Care  PT Askap Future Jakarta

Sering berpindah-pindah pekerjaan membuatku lebih ahli beradaptasi. Bertemu banyak lingkungan baru, aku makin lihai untuk menyesuaikan diri. Sebernanya sih berpindah-pindah pekerjaan semata-mata bukan keputusan dari diri sendiri, terkadang ada banyak faktor internal maupun eksternal yang membuat kita mau tidak mau harus mengambil keputusan.

Mungkin sekarang ini meloncat dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya merupakan penanda bahwa aku belum tahu benar apa sih sebenarnya yang aku mau. Aku masih mencari tempat yang paling nyaman untukku berkarya. Merasakan tak enaknya bekerja di perusahaan yang satu dan lainnya akan membuatku akhirnya tahu pekerjaan seperti apa yang sebenarnya aku inginkan.

Jika diusia hampir kepala tiga saat ini ada yang bertanya mimpi apa dan akan menggeluti bidang apa kedepannya. Akupun hanya ingin menjadi Pengusaha sukses yang bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang-orang yang membutuhkan karena aku sempat merasakam betapa sulitnya mendapatkan pekerjaan. Tapi kembali lagi kita ngk tau apa yang Tuhan tetapkan buat kita, kita hanya bisa berusaha dan bekerja keras.

Terkadang berbagai macam opini liar yang mengaggap kita ini tidak berkompeten karena sering beralih profesi, Nah, jangan diperdulikan anggap saja angan lalu karena bukan tugas kita untuk menjelaskan kesemua orang atas segala keputusan yang kita ambil dalam hidup kita.

stop over analyzing cos life is short.